About the Post

Author Information

Gerakan Cinta Lingkungan

Mengawali kegiatan sekaligus launching alat kelengkapan gereja tersebut pada tahun anggaran 2011 – 2012. Tepatnya hari sabtu, 23 Juli 2011 Komisi Germasa memulainya dari dalam (intern) gereja sebelum melakukan kegiatan yang bersifat universal yang berhubungan dengan kepentingan gereja masyarakat dan agama-agama lain sesuai visi dan misi Germasa pada hari tersebut mengawalinya dengan kegiatan yang bertemakan; Gerakan Cinta Lingkungan yang diisi dengan kegiatan Penanaman Pohon Cemara sebanyak 3 pohon dan Bunga Pucuk disekitar halaman gereja sebanyak 14 Pot dengan rincian sebagai berikut:

  1. Sumbangan dari jemaat sektor yang diserahkan oleh perwakilan masing-masing koordinator sektor (Korsek) I s/d IX sebanyak 9 buah Bunga Pucuk (sesuai program).
  2. Dan tambahan sumbangan dari masing-masing sektor :
    • Sektor II → 1 (satu) Pot dan Bunga
    • Sektor IV → 1 (satu) Pot dan Bunga
    • Sektor VIII → 2 (dua) Pot dan Bunga
    • Sektor IX → 1 (satu) Pot dan Bunga

Dalam aksi itu komisi Germasa juga mendapat sokongan spontanitas berupa donasi dari :

  1. Bpk. Pdt. Edie Meijer
  2. Bpk. Pnt. Hendrik A. Golijot, SH
  3. Bpk. Pnt. Victor Tulong
  4. Bpk. Pnt. Sulis Hadi Parmanto
  5. Bpk. Pnt. Richard Van De Muur
  6. Bpk. Pnt. Bambang Kasmolo
  7. Bpk. Dkn. Eddy K. Manurat

Adapun donasi tersebut digunakan untuk pembelian rumput gajah mini. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu sebelumnya di dahului ibadah dengan pelayan firman Bapak Pdt. Edie Meijer. Dan dipenghujung acara ditutup dengan makan siang bersama. Meski tidak banyak yang hadir, namun kegiatan dapat berlangsung sesuai rencana. Untuk partisipasi dan sumbangan dari bapak-bapak kami ucapkan terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan serahterima secara resmi perawatan pohon dan bunga tersebut dari ketua II bidang germasa, Bpk. Pnt. YY. Sahanggamu kepada ketua IV bidang Komisi Rumah Tangga Gereja, Bpk. Pnt. HH. Karundeng untuk perawatan dan pemeliharaan lanjutan.

( Komisi Germasa )

Tags:

Comments are closed.